Smart

Pages

2013/10/23

Cara Menaikan Ranking Alexa Dengan Cepat




 Berikut adalah Cara Menaikan Ranking Alexa Dengan Cepat. Kenapa Ranking Alexa penting? Ranking Alexa bagi sebagian blogger memang sering di kesampingkan, tapi tidak ada salahnya juga untuk memperhatikannya. Terlebih lagi para blogger publisher iklan, tentu menaikan ranking Alexa yang tinggi akan sangat berguna dan para Advertiser pun akan lebih tertarik untuk memasang iklannya. Namun disaat ranking Alexa kamu sudah meranjak naik, usahakan untuk tetap menjaga trafik pengunjungnya. Ingat ! fokus pada trafik pengunjung dan update postingan minimal 1 kali sehari, maka ranking Alexa kamu akan tetap terjaga dan cenderung naik. Karena biasanya ranking yang sudah diatas 400 ribuan, apabila seminggu saja tidak update blog, akan menurun tajam ranking Alexanya. Backlink juga sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kestabilan itu, dan cara mendapatkannya adalah dengan berkomentar.
Berikut beberapa tips Cara Menaikkan Ranking Alexa.

1. Install Toolbar Alexa

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall toolbar milik Alexa. Kenapa ? karena hal ini akan membantu Alexa dalam mengindeks blog yang kamu punya. Dan jangan lupa untuk mempromosikan toolbar Alexa kepada para pembaca setia blog kamu. Selain itu, setelah kamu menginstall toolbar dari Alexa, usahakan untuk mengunjungi situs kamu dari toolbar Alexa tersebut. Klik disini untuk menginstall Toolbar Alexa

2. Taruh Widget Alexa Rank di Blog 

Hal ini juga penting dalam peningkatan ranking Alexa. Blog yang terpasang widget dari Alexa tentunya akan mengalami lonjakan peringkat yang signifikan dari yang tidak memasang widgetnya. Klik disini untuk menginstall Widget Alexa dan taruh di blog kamu sebagai HTML/Javascript. 

3. Klaim Situs Kamu di Alexa

Salah satu kegunaanya adalah membantu alexa mengecek blog kamu dengan cepat.

4. Membangun Backlink

Kepopuleran suatu blog salah satu faktornya adalah ditentukan banyaknya backlink yang dibuat oleh situs tersebut. Semakin banyaknya backlink yang didapat, maka Alexa pun tidak aka ragu untuk menaikan peringkat situs kamu dengan cepat. Lalu caranya bagaimana untuk membangun backlink yang efektif ? Cara yang paling mudah adalah dengan Berkomentar di postingan orang lain ataupun Menjadi Penulis Tamu di blog orang lain. Backlink dari Alexa, biasanya dinamakan dengan Alexa Sites Linking In.

5. Update Postingan Secara Berkala

Mengupdate postingan di blog secara berkala juga mempengaruhi peringkat di Alexa. Alexa sangat suka dengan website dengan tampilan fresh saat mereka mengunjunginya. Artinya, semakin sering kamu update postingan, maka nilai Alexa kamu juga akan semakin naik.

6. Mengikuti dan Aktif di Forum

Mengikuti dan aktif di banyak-banyak forum juga dapat menaikan trafik blog kamu. Tentunya jika kamu menaruh link blog kamu di thread yang kamu buat. Namun jangan sebarkan link terlalu banyak agar tidak dianggap spam.

7. Promosi di Media Sosial

Mempromosikan blog kamu di facebook, Twitter, atau media sosial lainnya dapat meningkatkan ranking Alexa kamu dengan cepat. Tentu saja hal in dibarengi pula dengan meningkatnya trafik pengunjung ke blog yang kamu kelola. Submit konten di website sosial bookmark / social news juga bisa meningkatkan ranking Alexa kamu.

8. Review Website di Alexa

Untuk cara yang ini, bagi sebagian blogger pasti sedikit merepotkan. Para blogger sedikit malas untuk melakukan review pada blog lain. Padahal dengan mendapatkan review dari orang lain, akan meningkatkan rank Alexa juga. Semakin banyak yang review, semakin besar pula kesempatan untuk meraih ranking tertinggi di Alexa. Jadi, ajak teman kamu untuk mereview blog kamu di Alexa, dan jangan lupa untuk mereview balik blog mereka sebagai tanda terima kasih.

9. Gunakan Alexa Pro

Menggunakan Alexa Pro tentu saja dapat meningkatkan ranking Alexa kamu. Mustahil rasanya jika sudah menggunakan versi berbayar Alexa namun rankingnya tidak naik. Sayangnya harga yang ditawarkan cukup mahal, yakni dari $9 hingga $149 per bulan. Namun, versi yang free saja menurut saya sudah cukup bagus.

10. Blogwalking

Blogger yang sering blogwalking akan lebih cepat mengalami kenaikan Alexa rank daripada blog yang hanya update postingan terus menerus. Kenapa ? karena dengan mengunjungi blog orang lain, akan secara otomatis akan mendatangkan trafik pengunjung ke blog kamu.

11. Berkomentar di Blog yang Memiliki Ranking Alexa Tinggi

Sama seperti PageRank, Jika kamu berkomentar pada blog yang memiliki ranking Alexa yang jauh lebih tinggi dari blog kamu maka kamu juga akan terkena imbasnya. Tentu saja imbasnya itu adalah kenaikan Alexa Rank secara drastis. Cobalah kunjungi blog yang memiliki ranking Alexa yang tinggi setiap hari dan tinggalkanlah beberapa komentar di postingannya. Selain peningkatan ranking Alexa, kamu juga akan mendapatkan banyak Backlink Alexa.

12. Naikan Trafik Pengunjung

Karena pada dasarnya perhitungan ranking Alexa berdasarkan trafik pengunjung, usahakan untuk tetap menjaga kestabilan pengunjung di blog kamu. Semakin banyak pengunjung, semakin baik ranking Alexa kamu.

1 komentar

Unknown April 5, 2014 at 12:31 PM

mampir sobat
http://janganngeblog.blogspot.com/

Post a Comment