Smart

Pages

2015/01/29

Mobil bekas & baru Jakarta hari ini jualmobilbekas.hol.es


Mobil bekas & baru Jakarta hari ini jualmobilbekas.hol.es - Keinginan Anda untuk membeli mobil bekas bisa jadi merupakan keputusan yang cerdas. Anda sangat mungkin mendapatkan mobil bekas dengan harga lebih murah namun dengan kualitas hampir sama atau bahkan sama dengan mobil baru. Bahkan, Anda tidak akan mengalami penderitaan akibat penyusutan nilai seperti yang dialami oleh pembeli mobil baru, karena setelah mobil baru keluar dari showroom, saat itu juga mobil tersebut statusnya adalah mobil bekas dengan harga yang sudah menyusut.

Mungkin saat ini Anda telah memiliki bayangan akan mobil impian Anda. Berhentilah sejenak dan pikirkan apakah mobil bekas impian Anda sesuai dengan budget Anda? Jangan terpaku dengan satu merk atau model mobil. "Mobil bekas & baru Jakarta hari ini jualmobilbekas.hol.es" Contoh, jika Anda menginginkan mobil bekas Toyota Kijang Innova, cobalah mencari perbandingan dengan mobil sekelasnya seperti Nissan Serena atau Isuzu Panther Touring. Selain itu Anda dapat juga melakukan perbandingan mobil yang sama namun tipe yang lain, misal: jika Anda menginginkan Innova Tipe V namun budget belum cukup, cobalah bandingkan dengan Innova G dan Innova E, pertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Ingatlah bahwa Anda harus tetap rasional dan lupakan aspek emosional karena emosi Anda dapat cepat berubah.

Carilah informasi Mobil bekas & baru Jakarta hari ini jualmobilbekas.hol.es sebanyak mugkin tentang harga mobil tertentu di wilayah tertentu. Harga mobil bekas sangat tergantung dari banyak hal seperti kondisi mesin, interior dan interior, kilometer (jarak tempuh), kehandalan, serta popularitas. Di Indonesia mobil Jepang lebih populer dibanding mobil Eropa dan Amerika. Hal tersebut membuat harga mobil bekas Jepang relatife lebih tinggi dibanding mobil Eropa dan Amerika untuk kelas yang sama. Selain itu, mobil yang harga sparepartnya murah harga jual bekasnya cenderung lebih tinggi dibanding yang harga sparepartnya lebih mahal.

Jika Anda bermaksud membeli mobil bekas secara kredit, lakukanlah survey kepada bank dan lembaga-lembaga pembiayaan yang ada. Sekarang mayoritas bank memiliki program KPM (Kredit Kepemilikan Mobil (baik baru maupun bekas) dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing. Carilah informasi sebanyak mungkin dan tanyakan kepada Bank atau lembaga pembiayaan tentang kemungkinan terburuk yang akan terjadi jika Anda mengalami kesulitan pembayaran. Hal ini penting agar Anda siap mengantisipasi segala kemungkinan di masa yang akan datang dan menyiapkan strategi yang aman.

Mobil bekas & baru Jakarta hari ini jualmobilbekas.hol.es Jika Anda menemukan mobil impian Anda. Hubungilah penjual dan tanyakan kondisi umumnya seperti warna, harga, status kepemilikan, dll. Jika Anda merasa cocok buatlah janji pertemuan untuk melakukan pengecekan fisik dan test drive. Pengecekan fisik meliputi body, ekterior, interior, kondisi mesin, knalpot, sistem elektronik, nomor rangka dan nomor mesin. Ingat, saat Anda puas dengan hasil pengecekan fisik, persetujuan Anda baru 60%. Selanjutnya test drive sebaiknya dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil lebih mendalam seperti performa mesin, akselerasi, steering, system rem, kopling dan transmisi, kondisi kaki-kaki, tenaga mesin, dll.

Cobalah berjalan di banyak variasi medan. Ajaklah teman/montir yang berpengalaman selama pengecekan dan test drive. Lebih baik Anda membayar montir untuk memastikan kelayakan mobil daripada menyesal di kemudian hari karena memperoleh Mobil bekas & baru Jakarta hari ini  dengan kondisi buruk. Selain itu Anda bisa menanyakan catatan servise mobil (dan catatan garansi, jika ada) dan melakukan konfirmasi ke bengkel. Jika memungkinkan, Anda dapat meminta penjual untuk bersama-sama melakukan pengecekan ke bengkel resmi untuk memastikan kondisi mobil. Masalah waktu dan biaya, bernegosiasilah.

0 komentar

Post a Comment